1. Gambarkan Vektor Dari Gambar 1.9. Gunakan Busur Untuk Menentukan Sudut Yang Dibentuk Oleh Vektor Tegangan Tali Dan Penggaris Untuk Menentukan Panjang Vektor. 2. Jika 1 cm Mewakili 10 N Tentukan Besar Setiap Vektor Gaya Dalam Gambar 1.10. 3. Gambarkan Dan Namakan Vektor Berikut. A. Panjang 8 cm Dan Arah 150° B. Panjang 6 Cm Dan Arah 330° [Soal Aktivitas 1.2 Halaman 7 Fisika SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka]


Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Fisika, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran Fisika ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Pembahasan Soal Aktivitas 1.2 Halaman 7 Fisika SMA Kelas 11 Kurikulum Merdeka
Soal :
1. Gambarkan vektor dari Gambar 1.9. Gunakan busur untuk menentukan sudut yang dibentuk oleh vektor tegangan tali dan penggaris untuk menentukan panjang vektor.
2. Jika 1 cm mewakili 10 N tentukan besar setiap vektor gaya dalam Gambar 1.10.
3. Gambarkan dan namakan vektor berikut.
    a. panjang 8 cm dan arah 150°
    b. panjang 6 cm dan arah 330°



Jawaban Dan Pembahasan :
1. Berikut di bawah ini adalah Gambar vektor dari Gambar 1.9 :
2. Jika 1 cm mewakili 10 N, maka setiap satu kotak pada Gambar 1.10 adalah 10 N, sehingga besar setiap vektor gaya dalam Gambar 1.10 adalah sebagai berikut :
    P = 21 N
    Q = 22 N
    R = √(15² + 15²)
        = √(225 + 225)
        = √450
        = 15 √2 N

3. a. Gambar vektor dengan panjang 8 cm dan arah 150°, adalah sebagai berikut :
b. Gambar vektor dengan panjang 6 cm dan arah 330°, adalah sebagai berikut :


Itu dia tadi pembahasan soal Fisika mengenai “1. Gambarkan vektor dari Gambar 1.9. Gunakan busur untuk menentukan sudut yang dibentuk oleh vektor tegangan tali dan penggaris untuk menentukan panjang vektor. 2. Jika 1 cm mewakili 10 N tentukan besar setiap vektor gaya dalam Gambar 1.10. 3. Gambarkan dan namakan vektor berikut. a. panjang 8 cm dan arah 150° b. panjang 6 cm dan arah 330°”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url