Bagaimana Cara Generasi Muda Memaknai Dan Mempertahankan Kemerdekaan Yang Telah Diperjuangkan Oleh Pahlawan? [Soal Evaluasi Hal. 217-219 IPS SMP Kelas VIII Kurikulum Merdeka]
Bagaimana cara generasi muda memaknai dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan? [Soal Evaluasi Hal. 217-219 IPS SMP Kelas VIII Kurikulum Merdeka] - Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…
Pembahasan Soal Evaluasi Halaman 217-219 IPS SMP Kelas VIII Kurikulum Merdeka
Soal Esai Nomor 2 :
2. Bagaimana cara generasi muda memaknai dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan?
(Pembahasan Soal Evaluasi "Esai Nomor 3" Hal. 217-219 IPS Kelas 8 Kurikulum Merdeka ada di artikel sebelumnya) Baca juga Bagaimana solusi pemerataan pembangunan agar tidak menimbulkan konflik dalam kehidupan masyarakat? [Soal Evaluasi Hal. 217-219 IPS SMP Kelas VIII Kurikulum Merdeka]
Jawaban Dan Pembahasan : (Soal Esai Nomor 2)
2. Generasi muda adalah generasi penerus bangsa Indonesia. Belajar dari pengalaman pahit bangsa Indonesia ketika dijajah oleh bangsa asing yang penuh dengan penderitaan dan juga pengorbanan, pada saat ini Indonesia sudah merdeka. Sebagai generasi muda penerus bangsa kita harus mengisi kemerdekaan dengan semangat dan juga dengan hal - hal positif. Sebagai generasi muda, kita harus senantiasa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan, senantiasa menjaga hubungan baik dengan semua orang, dan selalu berusaha untuk meningkatkan prestasi baik itu prestasi akademik ataupun prestasi non akademik. Setiap hari kemerdekaan bisa digunakan untuk meningkatkan rasa nasionalisme seluruh masyarakat, misalnya yakni dengan cara mengadakan atau mengikuti berbagai lomba – lomba yang dapat meningkatkan kebersamaan dan juga semangat nasionalisme.
(Pembahasan Soal Evaluasi "Pilihan Ganda" Hal. 294-296 IPS Kelas 8 Kurikulum Merdeka ada di artikel sebelumnya) Baca juga Berikut ini adalah perbedaan perdagangan dalam negeri dengan perdagangan luar negeri: (1) Jangkauan wilayahnya sempit (2) Sistem distribusinya tidak langsung (3) Persaingan ketat (4) Cara pembayaran menggunakan satu macam mata uang, Yang merupakan ciri dari perdagangan luar negeri adalah. [Soal Evaluasi Hal. 294-296 IPS SMP Kelas VIII Kurikulum Merdeka]
Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai “Bagaimana cara generasi muda memaknai dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan?”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…
Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.